Senin, 14 Juli 2014

0 Cara Mengatasi Error The Security Center Can't be Started


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!
Hai sobat, salam sejahtera. Saya mau share lagi nih, pengalaman saya saat menemukan bahwa Windows Vista saya mengalami masalah. Security Center nya gak bisa dinyalakan sob, ada pesan error "The Security Center can't be started". Saat saya menggunakan Windows 7 pun pernah mengalami hal yang sama. Sana sini mencari solusi akhirnya dapet juga kemaren, dan setelah saya coba, ternyata berhasil. Tentunya sobat juga ingin tau kan, cara mengatasi error yang mengganggu ini? Baiklah, mari kita mulai untuk mengatasinya, simak baik-baik ya.

Security Center error in Vista

Security Center error in 7

Cara mengatasi, jika error nya ringan:

1. Klik Start Menu, ketik Services.msc di kolom Start Search, kemudian tekan Enter

2. Pada panel kanan cari dan klik dua kali di Security Center

3. Di pilihan Startup type, pilih Automatic, kemudian klik Apply, kemudian lagi klik Start, terakhir klik OK

4. Restart lah komputer. Done!


Cara mengatasi, jika error nya parah(biasanya dikarenakan virus dan semacamnya, di dalam Services.msc pun sobat tak akan menjumpai Security Center service):

1. Sobat download dulu file disini ya!

2. Kalo sudah ekstrak lah di desktop sobat, didalamnya ada 3 file registry,
- Vista-7 Security Center Fix x64(64bit).reg
- Vista-7 Security Center Fix x86(32bit).reg
- XP Security Center Fix x86(32bit).reg
Nah, sobat gunakan file registry ini sesuai dengan Operating System(OS) yang sobat gunakan. Klik dua kali pada file registry tersebut(inget, pilih salah satu aja ya sesuai dengan OS yang sobat pake!). Jika ada dialog konfirmasi, pilih saja Yes!

3. Sudah? Bagus, restart lah komputer sobat. Setelah restart, jika berhasil, Security Center nya udah normal lagi sob.


Notes:
Jika sobat pengguna Windows 7 dan menemui masalah icon Action Center(icon bendera kecil putih di taskbar) tak mau muncul, ini mungkin solusi yang bisa dipake:

Icon Action Center tak muncul di Windows 7, mungkin disebabkan oleh kesalahan registry. Dan jika sobat mencoba menyalakan nya di Customize Notification Icons... sobat akan menemui error seperti gambar(klik untuk memperbesar),
Gak bisa dinyalain

1. Download dulu file ini

2. Didalamnya ada file registry, ekstrak lah dan klik dua kali di file tersebut. Jika ada dialog konfirmasi, pilih saja Yes!

3. Restart komputer. Done!


Gimana sob? Cara-cara diatas cukup mudah bukan? Oh iya, biasanya serangan virus juga berdampak pada Windows Firewall, untuk mengatasinya klik disini ya. Saya cukupken dulu, ada salah kata mohon dimaafkan ya sobat, wassalam.
Do with your own risk!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Terima kasih atas kunjungan anda.!!! My Facebook Mohon Ma'af apa bila di dalam posting dan tulisan yang tidak begitu memuaskan / sempurna ma'af lagi belajar Hahaha